Masturbasi, SALAHKAH?

16 Agu

Mohon jangan dulu punya pikiran yang negatif tentang judul diatas. Karena tulisan ini sama sekali tidak mengandung hal-hal yang berbau pornografi. Tulisan ini hanya akan mencoba mengutarakan apa yang selama ini saya rasakan tentang tulisan-tulisan yang saya posting di blogs. Masturbasi adalah rangsangan disengaja yang dilakukan pada organ alat kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Masturbasi dilakukan oleh sebagian besar pria maupun wanita. Pada sebuah penelitian terungkap bahwa 95% pria dan 89% wanita dilaporkan pernah melakukan masturbasi (http://id.wikipedia.org)

Bicara masalah masturbasi oleh agama memang ada dua pandangan yang menyebutkan akan hal itu. Pertama masturbasi merupakan perbuatan keji yang tidak boleh dilakukan, dan yang kedua adalah mubah. Dikatakan perbuatan keji, karena memang kita (manusia) sudah ada cara yang sah untuk menyalurkan hasrat seksual tersebut yakni dengan pasangan (suami atau isteri) kita. Jika kita masih lajang dan tidak bisa menahan rasa itu, maka agama menyarankan untuk menikah. Dan kalau memang kita belum siap untuk menikah maka, kita bisa mencegahnya dengan berpuasa, demikian pesan dari Hadist Rosulullah Muhammad SAW. Selanjutnya mubah, mubah karena memang dalam kondisi yang terpaksa, misal isteri atau suami yang ditinggal pergi untuk beberapa bulan yang dipisahkan oleh jarak dan waktu, sehingga tidak bisa menahan kebutuhan biologisnya. Alasannya, dari pada laki-laki atau perempuan tersebut ”jajan” lebih baik mereka melakukan itu. Karena kalau ’jajan’ dampaknya akan lebih luas, misal: orang lain akan tahu, terkena penyakit kelamin, AIDS dan lain sebagainya. Namun kalau mansturbasi hanya dia sendiri yang tahu.

Baiklah sekarang kita sudahi saja pembahasan tentang masturbasi dari sisi biologi. Kini saatnya saya akan mencoba menjelaskan masturbasi dari sisi dunia teknologi informasi yang saat ini memang lagi tren, yakni blogs. Masturbasi di dunia blogs menurut hemat saya adalah seseorang yang membuat, menulis dan akhirnya mempostingkan tulisan itu ke blogs yang dia miliki. Namun si penulis tidak tahu, apakah tulisan tersebut dibaca oleh orang lain atau tidak. Pada akhirnya tulisan tersebut di baca oleh diri sendiri (penulis). Memang langkah yang tidak kalah penting setelah kita membuat blogs adalah kita mendaftarkan atau mempromosikan blog yang kita punya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendaftarkan dan mempromisikan blogs yang kita punya. technorati, feeburner.com, blogshares.com, adalah beberapa layanan untuk mendaftarkan blogs. Tujuannya adalah supaya blogs yang kita punya dibuka, dilihat, dibaca oleh orang lain.

Tetapi pertanyaan selanjutanya yang keluar setelah kita melakukan pendaftaran ke beberapa layanan tadi adalah, ada tidak yang membaca artikel, opini, atau puisi yang kita postingkan. Sejauh yang saya amati, ratusan atau bahkan ribuan alamat blogs yang ada di internet dan mereka semua melakukan postingan. Entah itu berupa tulisan, puisi, dan yang lain-lain. Pertanyaan kemudian yang kembali muncul adalah, Siapa yang membacanya? Saya agak sangsi dengan ini, jangan-jangan sebagian besar dari kita yang mempunyai blogs melakukan masturbasi.

Mungkin juga saya termasuk orang yang melakukan masturbasi, jujur saja saat saya menulis ini, saya tidak tahu apakah nanti ada orang yang membacanya dan kemudian memberikan komentar. Sebenarnya indikasi yang bisa kita lakukan untuk melihat apakah kita masturbasi atau tidak terhadap tulisan yang kita posting adalah dengan cara: Ada atau Tidak yang memberikan komentar atas tulisan kita. Mudah dan gampang memang untuk melihat indikasi tersebut. Indikasi ini adalah indikasi yang saya buat sendiri, karena kalau kita melihat indikasi dari shoutbox atau buku tamu yang ada di blogs kita maka ini tidak bisa dijadikan bahan untuk melihat apakah dia membaca tulisan kita atau tidak. Jangan-jangan dia hanya melihat-lihat blogs kita saja, kemudian meninggalkan pesan di buku tamu atau shoutbox. Akan tetapi tidak membaca tulisan-tulisannya yang ada di dalam blogs tersebut.

Blogs Komunitas
Mungkin jawaban agar kita tidak melakukan masturbasi terhadap tulisan-tulisan yang kita buat, adalah dengan cara ikut dan bergabung ke komunitas-komunitas pemakai blogs. Banyak komunitas yang bertebaran di internet. Ada yang namanya komunitas blogs muslim, komunitas berdasarkan minat/hobi, dan lain-lain. Tergantung kita mau ikut komunitas yang mana. Dengan ikut bergabung di salah satu komunitas tersebut saya kira postingan-postingan yang kita lakukan akan ada yang membacanya. Dan jika kita sudah bergabung ke komunitas tersebut ternyata masih tidak ada yang membaca dan memberikan komentar terhadap postingan kita. Berarti selamanya kita akan tetap melakukan yang namanya ”masturbasi”. Sayang rasanya kalau kita mempostingkan sesuatu ke blogs yang kita punya, akan tetapi tidak ada yang membacanya.

Jadi, salahkah jika saya melakukan MASTURBASI !!!

21 Tanggapan to “Masturbasi, SALAHKAH?”

  1. Devi Agustus 18, 2006 pada 12:24 pm #

    hm saya rasa itu ga relevan. saya sering blogwalking tapi tdk meninggalkan komentar, yg jelas saya baca postingnya. mgkn krn tdk tau mesti komentar apa kali ya? memang sih umumnya pasti tinggalin komentar. klo begitu, saya bs mengambil kesimpulan; prayogo tdk baca posting blog saya donk?—>krn cuma isi shoutbox doank :p hahahahhaha

  2. Herman Saksono Agustus 18, 2006 pada 2:11 pm #

    Tapi masturbasi emang enak, dan tidak beresiko. Setiap hari kita menghabiskan waktu untuk belajar, bekerja, mengurus anak, dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lain. Sesekali berbuat uintuk personal pleasure tidak salah kan. Apalagi kita cuma bermain di ranah pribadi, bukan di ranah publik seperti di media mass atau literatur.😉

    Tapi blog ini menarik juga kok, entah disebut masturbasi apa bukan.

  3. Fonda Agustus 18, 2006 pada 11:55 pm #

    Hati-hati bro, jangan kita memuaskan keinginan / kepuasan sesaat kemudian kehancuran yg akan kita terima dimasa yg akan datang! Sekaran kita puas onani nanti ketika kita menikah akan terjadi penurunan kejantanan kita (sumpah beneran!)
    Kesian bini kita nanti kita sudah kagak kuat “ngaceng” dia nyari yang lebih kuat lagi!
    Mau kayak gitu! mending nikah aja dech! solusi terbaik! atau puasa!

  4. afin Agustus 25, 2006 pada 6:03 am #

    wah seru juga nih topiknya, tetapi meski sudah daftar kalo kita jarang blogwalking ya sepi deh dunia blog nya, how do you think, guys?🙂

  5. prayogo Agustus 25, 2006 pada 4:53 pm #

    Oleh sebab itu walau kita sering melakukan blogwalking akan tetapi tidak memberikan komentar maka si empunya blog tidak akan tahu siapa saja pengunjung blog dan siapa saja yang membaca postingannya.

    Jadi pesan saya pada saat kita melakukan kunjungan atau blogwalking maka jangan lupa untuk memberikan komentar atau meninggalkan pesan. Dari itu maka nanti bisa berlanjut saling memasang links alamat di blog masing-masing……

    Yang pasti dampak positifnya ada dan bermanfaat…..

  6. sa Agustus 26, 2006 pada 8:41 am #

    maksudnya masturbasi kali ya? tanpa n.😀
    ya ga pa pa juga sih, klo ngeblog dianggap masturbasi.
    ga ada yg salah.
    baiknya tdk terlalu terikat dg ‘angka’ (di comsys). nanti jd mengasihani diri sendiri🙂
    lalu menggunakan istilah yg merendahkan diri sendiri hehe..

  7. chitos September 13, 2006 pada 10:13 am #

    blognya sudah menarik, tetapi perlu dikembangin dikit lagilah…biar lebih penjabarannya lebih luas, tapi ngomong2 kok isinya sama yah dengan blognya teman gwe he..he..
    fighting bro…
    thanx

  8. rna-chayank September 16, 2006 pada 3:16 pm #

    Bagi aku dari segi biologis Kebiasaan ber-Masturbasi adalah sesuatu yang salah.
    Namun jika berbicara dari segi tekhnologi, mungkin tidaklah salah untuk memuaskan diri sendiri dengan membaca apa yang kita tulis. Namun jauh lebih baik lagi jika apa yang kita tulis itu bisa jg dinikmati oleh orang laen, krn apa yang kita tulis diblog seringkali sangat bermanfaat bagi orang laen mengingat bahwa pengetahuan yang kita miliki belum tentu dimiliki orang laen sebalik jg demikian.

  9. wadehel Oktober 3, 2006 pada 7:11 am #

    Walah, niat awal saya bikin blog malah sekedar untuk masturbasi. Karena ada yang merespon akhirnya saya bikin juga tulisan yang membantu orang lain bermasturbasi.

    FYI, saya malah sering cuma baca-baca blog orang tanpa meninggalkan pesan tuh. Hanya kalau tidak bisa menahan diri, atau benar-benar ada yang harus dilampiaskan maka saya akan kasih komentar. Misalnya seperti kali ini😛

    Saya pikir masih lebih baik blog seperti anda ini –meski sedikit yang komen tapi banyak yang baca– daripada banyak yang komen tapi hanya untuk nulis “Pertamax!!!” atau “keduax!” dan tanpa pernah membaca (apalagi mengerti) apa yang anda sampaikan.

  10. winda Desember 13, 2006 pada 3:32 pm #

    aq sering masturbasi
    abis enak bgt sih, biasanya klu aq lagi sendiri dirumah ga da siapa2 aq bisa masturbasi sampe 30 menit.
    soalnya makin lama makin enak sih >.

  11. prayogo Desember 27, 2006 pada 11:16 am #

    sa***: Iya, yang bener masturbasi bukan mansturbasi (sudah saya edit).

    chitos***: Terima kasih. Oiya, ada yang sama ya…..masak sih…..

    rna-chayank***: Harapan semua orang (mungkin) yang menulis apapun di blog itu maunya di baca oleh orang lain. Sayang kalau sudah nulis tidak ada satupun yang membacanya.

    wadehel ***: Tulisan yang bermutu pasti akan di baca oleh orang lain, oleh sebab itu saya juga berusaha sekuat tenaga (he he he) membuat tulisan yang bermutu. Terkadang saya merasa salut dengan blog anda, yang komentar gile man…..lebih dari 20 orang (saya bisa gitu tidak ya?). Trima kasih dah kasih koment di blog saya….

    winda***: gile lo, kebanyakan masturbasi….saya tau kok kamu pasti cowok, bukan cewek. Hanya saja kamu pakai username cewek supaya…..suapaya apa ya….au ah…..

  12. helgeduelbek Desember 29, 2006 pada 2:32 pm #

    Yah saya sejak awal menikmati betul ber-masturbasi di blog sendiri. Tidak perduli mau diajak orang “kawin” atau tidak, pokoknya masturbasi saja.
    Mungkin orang banyak yang kasihan melihat kita terlalu sering ber-masturbadi akhirnya mengajak kita “berhubungan badan” dengan-nya. Lebih nikmat memang ada yang mau diajak berhubungan badan lewat komentar di blog. Toh tidak ada yang maksa dan tidak perlu menikah dulu.😀
    Kiasan yang sangat menarik, cuman saya telat ngajak kawinnya😀

  13. denaredana Desember 29, 2006 pada 4:52 pm #

    boleh mas, tapi jangan di depan saya he..he..

  14. prayogo Desember 30, 2006 pada 5:50 am #

    helgeduelbek***: Bener mas, awalnya saya buat tulisan itu karena saya merasa tidak ada satupun orang yang membaca apalagi mampir ke blog saya. Tetapi sekarang mungkin suasananya sudah berbeda…

    Tetapi memang rasanya tidak enak kalau selalu masturbasi, oleh sebab itu akhirnya saya aktifkan keanggotaan saya di blog komunitas. Saya ikut di blogfam. Nah mungkin setelah gabung itu, saya sudah tidak melakukan masturbasi. Walau kadang-2 sekarang masih melakukan itu (masturbasi). Membuat artikel sendiri kemudian di baca sendiri, sampai puas….

    TQ atas kunjungan dan koment2nya….

    denaredana***: Wah mbak ini bikin saya gimana githu. Saya tidak akan melakukan itu di depan mba…. he he he, just kidding mba…….maksudnya bukan masturbasi secara biologi, tetapi masturbasi secara dunia teknologi informasi, khususnya blog.

  15. prayogo Desember 30, 2006 pada 5:54 am #

    😀
    😡
    😛

  16. bram Januari 23, 2007 pada 7:39 pm #

    yah.. kok jadi ngomongin blog sih?
    ngomong masturbasi aja deh..
    yahhh…. yahhh….😀😀😀

  17. ndarualqaz Februari 20, 2007 pada 1:00 pm #

    wah, kalo memposting tulisan di blog dan gak dibaca sama orang lain dan cuma dibaca orang lain itu adalah masturbasi, berarti ane adalah mastubaser (sebutan bagi orang yang masturbasi, bener gak???) sejati. sudah 3 tahun ane punya blog dan sudah 7 kali ganti blog (3 diantaranya accaount gratis dari universitas dan fakultas,21 di blogger dan udah hilang entah kemana, 1 buat account di web.id dan sekarang sudah hilang karena lewat 1 tahun dan reg ulang dan terakhir di wordpres ini ) tanpa ada yang mbaca sama sekali ( cuma 3 dari 7 blog yang ada comentnya itu aja gak lebih dari 10 coment padahal udah posting lebih dari 50 tulisan), tapi ane tetep asik-asik aja, karena ane ngeblog memang hany sekedar ingin nulis sebebas-bebasnya di media yang ada kemungkinan dibaca orang lain(walo kecil)dan ane berani bilang bahwa ane adalah pecandu masturbasi karena di kompie ane tak instal apache and phpserver buat nginstal wordpress dan ada lebih dari 700 posting yang tak pernah dibaca orang lain kecuali adekku.hehehehe.

    bagi ane menulis di blog adalah latihan untuk jadi penulis di dunia nyata (alhamdulillah udah 3 tulisan yang dimuat di media masa) dan di blog kita bisa sebebas-bebasnya menulis tanpa takut ditolak sama redaksi ato diubah-ubah sama editor.

  18. yoeni Mei 29, 2007 pada 3:20 pm #

    kayak nya seru juga nih…..
    jadi malu…..

  19. day... Mei 23, 2008 pada 3:02 pm #

    terima kasih atas pembahasan tentang masturbasi dari sisi biologi. sekali lagi, terima kasih. sebagai penutup, saya penasaran dengan cara masturbasi Anda. wakakakauWWWw

  20. susi Mei 19, 2010 pada 5:11 pm #

    emb aku sering bermasturbasi…tapi anehnya cairan cinta aku cumag dikid…hanya saja saat aku bermasturbasi,,tubuh aku jadi tegang banget n di daerah kemaluan aku rasanya berdenyut2…kenapa ea?????

Trackbacks/Pingbacks

  1. Lembaran Baru « PRAYOGO - November 1, 2012

    […] kembali menulis. Walau tidak tahu, apakah tulisan yang nantinya saya muat akan saya baca sendiri (Masturbasi, salahkah?) ataukah ada orang lain yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: