Selamat datang perubahan

29 Des

Bassavana, adalah salah seorang pemikir besar India, suatu ketika menyatakan, “Apa yang berdiri tegak pasti akan jatuh, tapi yang bergerak akan tetap hidup”. Kata-kata bijak ini menyampaikan pesan yang sangat jelas bahwa apa yang diam itu bertentangan dengan hukum alam. Karena tidak ada satupun yang ada di dunia ini yang selamanya akan begitu (baca diam), semuanya pasti akan mengalami perubahan. Pagi menjadi siang, siang menjadi malam. Kecil menjadi besar, besar kemudian akan kembali lagi menjadi kecil (mati), begitu seterusnya. Akan selalu ada rotasi, tidak ada yang sifatnya statis dan tidak ada yang sifatnya pasti, yang pasti hanyalah perubahan itu, begitu tutur sang bijak.

Begitu juga dengan blog ini, pasti akan mengalami perubahan. Berawal dari ”keheranan” saya terhadap pengunjung yang memasukan keywords yang berbau 17tahun, dan juga saran-saran yang masuk. Maka bulan depan header dari blog ini akan mengalami sedikit perubahan. Tetapi saya tetap akan membuat tagline di blog saya dengan ”Thingking is FREEDOM” dan tidak akan saya rubah. Hanya sedikit tambahan tulisan di header yakni ”information technology/TI, social and culture”. Terus terang ini bukan mau sok hebat-hebatan mengunakan bahasa inggris (asline blas ora iso). Entah mengapa sejak awal saya kebingungan untuk membuat tagline apa yang pantas untuk saya pasang. Dan memang akhirnya tagline itulah yang saya dapatkan. Sekali lagi bukan untuk sok-sokan.

Kembali tentang perubahan, kebetulan juga tulisan ini saya buat di sabtu terakhir bulan Desember tahun 2006. Itu artinya minggu depan sudah memasuki minggu pertama bulan Januari tahun 2007. Semuanya harus berubah. Tahun 2006 adalah tahun penuh dengan cobaan dan bencana, tsunami di Aceh, Gempa di Jogja, Pangandaran, longsor di Bandung, Medan dan lain-lain. Dan bahkan sampai akhir Desember inipun sepertinya bencana dan gempa masih akrab dengan kita (Bangsa Indonesia). Haruskah tahun depan kita masih merasakan bencana dan cobaan seperti ini? No body knows (halah) hanya DIA di atas sana yang tahu segalanya. Manusia hanya bisa menduga dan merencanakan, namun keputusan akhir Tuhan yang punya.

Tetapi kita manusia harus tetap melakukan perubahan itu. Tidak akan ada yang berubah kecuali kita sendiri yang akan merubahnya. Walau memang tak gampang untuk melakukan perubahan. Tetapi perubahan merupakan proses alamiah yang tidak mungkin bisa di pisahkan dari kehidupan manusia. Selamat Tahun Baru 2007 dan Selamat datang perubahan.

nb: sebenarnya saat tulisan ini dibuat headernya sudah jadi, namun karena koneksi internetnya lelet, maka pergantian header di tunda (mungkin minggu depan)

16 Tanggapan to “Selamat datang perubahan”

  1. denaredana Desember 29, 2006 pada 3:56 pm #

    Salam kenal juga Mas. Wah Mas Prayogo malah bisa ke blog ku, aku malah ra iso hihihi… lucu ya

  2. helgeduelbek Desember 29, 2006 pada 4:04 pm #

    Weh ladhalah… bagus lah agar lebih jelas… Saat yg tepat untuk suatu perubahan, Ada ide gak tentang isi blog saya?

  3. Syarif Winata Desember 29, 2006 pada 5:48 pm #

    Ganti header nya tahun depan aja,.. kan tinggal beberapa hari lagi toh…

  4. prayogo Desember 30, 2006 pada 5:42 am #

    denaredana***: Terima kasih. Saya gampang banget kok masuk ke blog kamu (yg di blogspot ya) tidak ada hambatan sama sekali.

    helgeduelbek***: Bener mas, tp hanya di rubah sedikit kok untuk headernya. Ide untuk blog mas, rasanya sudah tidak ada (karena memang sudah bagus). Hanya saja kalau bisa, karena saya suka di bidang IT, di perbanyak aja tulisan, ulasan atw tutorial seputar dunia IT.

    Syarif Winata***:Yup, ini juga sudah saya ganti. Gimana koment tentang header saya yag baru……lumayan khan? he he he

  5. neeya Desember 31, 2006 pada 12:03 am #

    Yaa setujuuu!! Perubahan itu perlu, karena monoton juga bosen. Eh tapi buat aku , tetep ada hal yg intinya tidak berubah, tapi caranya di variasi (weh.. iki yo jenenge perubahan ding…😀 )

  6. micokelana Desember 31, 2006 pada 4:41 pm #

    Perubahan…???
    Pastinya berubah jadi lebih baik ya yog, itu harapan semua orang termasuk gw yog. Tapi kadang perubahan juga gak bisa diterima dengan baik ama orang-orang. Yang penting kita juga udah usaha berubah.

    Oiya gara-gara koneksi internetnya lelet mungkin tahun 2007 nanti gw juga bakalan ngerubah server hosting blog gw lah, mudah-mudahan jadi lebih mudah diakses, terus ada satu hal yang pengen gw buat di 2007 nanti. Mudah-mudahan terwujud.

  7. wadehel Desember 31, 2006 pada 5:45 pm #

    Hmmm… ikutan berubah aaah… saya mau coba buang-buangin semua yang bikin lelet, semua gambar mau di host di WP aja biar ga banyak2 buka koneksi.

  8. prayogo Januari 2, 2007 pada 7:40 am #

    micokelana***: You mic, pastinya berubah yang lebih baik. Untuk website lo memang kadang2 agak lelet untuk di buka, padahal kalau di lihat fitur2nya nggak membuat beban jadi berat. Mungkin lo bener mic, harus pindah server.

    Emang di tahun 2007 lo pengen buat apa mic (????), nikah ya. he he he

    Gw doain apapun keinginan lo itu semoga terwujud ya mic, AMIN.

    wadehel***: Bener mas, kalau bisa apa aja yang membuat lelet koneksi untuk membuka blog kita di buka. btw kalau buka blog saya susah atw gampang ya, blog saya ini terlalu banyak template nggak sih?

  9. laksono Januari 2, 2007 pada 8:47 am #

    selamat tahun baru mas… moga benar2 ada perubahan😀

  10. JaF Januari 2, 2007 pada 11:16 am #

    Hidup adalah perubahan, mas. Saat kita merasa hidup kita statis saja, disitulah awal dari berhentinya hidup..🙂

  11. wadehel Januari 2, 2007 pada 11:56 am #

    blog saya ini terlalu banyak template nggak sih?

    Maksudnya berat atau tidak? hehe, secara saya pakai imglikeopera di firefox, jadi ya ga tau, rasanya tetep aja cepet. Mungkin bisa di tes dari warnet pak😀

  12. prayogo Januari 2, 2007 pada 12:16 pm #

    laksono***: Terima kasih atas doanya. Semoga tahun ini semua akan lebih baik. Sebenarnya tahun ini saya pengen banget nikah, tetapi tabungan saya belum cukup, jadi mungkin di tunda (semoga tahun depan terlaksana, AMIN).

    JaF***: B ener sekali mas, bahwa hidup ini adalah perubahan. Dan bukankah Rosul juga pernah berpesan bahwa manusia yang baik atw beruntung adalah manusia yang hari ini lebih baik dari hari kemarin. Itu artinya kita memang harus selalu berubah (atw ada perubahan).

    wadehel***: Iya mas, kapan2 saya mau coba buka di warnet, cepat tdk di aksesnya…

  13. -f Januari 2, 2007 pada 1:12 pm #

    berubah!


    udah toh! :d

    oh ya salam balik, tengkyu dah mampir lagi🙂

  14. Anang Januari 2, 2007 pada 10:54 pm #

    berubah…

  15. DESTRI LIANA MALSIA HUTABARAT Februari 11, 2015 pada 3:59 am #

    Resiko wanita terinfeksi HSV genital dua kali lipat lebih besar daripada pria. Jika peluang pria terkena HSV genital banding pada wanita banding hal ini dikarenakan permukaan alat kelamin wanita lebih lebar dibanding pria.

  16. DEVI LIANA SARI November 13, 2015 pada 10:28 am #

    Struggle that you do today is the single way to build a better future

Tinggalkan Balasan

