Menggunakan plaxo

26 Jan

Sudahkan anda kenal dan menggunakan plaxo. Kalau anda belum tahu, di sini saya akan jelaskan sedikit mengenai apa yang di maksud dengan plaxo. Sependek yang saya tahu, plaxo merupakan database untuk alamat-alamat. Seperti layakanya kartu nama yang kita punya secara fisik. Dengan plaxo kita bisa menyimpan alamat-alamat dari kartu nama dan lain sebagainya namun dalam bentuk online. Bisa kita buka di mana saja (dengan adanya koneksi internet tentunya). Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi menyimpan kartu nama yang berbentuk kertas. Karena kalau yang berbentuk kertas kena hujan maka akan ’rusak’, hilang, dan lain sebagainya. Tentu kita semua tidak akan mau mengalaminya. Plaxo bisa mengatasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan tersebut.

Berbayar? jangan khawatir, karena plaxo yang ini gratis, walaupun sebenarnya ada versi yang tidak gratis alias berbayar. Tetapi saya belum jauh meng-explorenya (plaxo) berapa daya muat untuk menampung alamat-alamat yang kita punya. Tetapi mungkin bisa lebih dari seribu alamat. Selain itu, jika kita punya account di plaxo, kita juga bisa saling sharing atau bertukar alamat dengan rekan yang juga pastinya harus punya account di plaxo. Cara registrasi dan membuatnya mudah sekali. Buat rekan-rekan yang penasaran dan ingin mencoba plaxo, silahkan unduh saja panduannya DISNI. Namun mohon maaf jika panduan yang saya buat jauh dari sempurna. Semoga ketidak sempurnaan ini, dapat melengkapi dari ketidak sempurnaan yang lain. Yang akhirnya jadi sempurna (halah ngomong apa ini).

Tetap semangat, dan terus berjuang.

7 Tanggapan to “Menggunakan plaxo”

  1. cakmoki Januari 26, 2007 pada 2:49 pm #

    Maaf, Mas. Saya gagal download plaxo sesuai link di atas.
    Yang muncul adalah file not found.
    Apa saya yang salah ?
    Teerimakash.

  2. prayogo Januari 26, 2007 pada 10:55 pm #

    Saya mohon maaf, karena memang links tersebut kemarin error. Namun kini sudah saya perbaiki, dan saya coba sudah bisa.

    Jika masih ada masalah, tolong jangan sungkan2 untuk memberi tahu kepada saya.

    Dan terima kasih.

  3. cakmoki Januari 27, 2007 pada 2:50 pm #

    Sudah berhasil Mas.
    Terimaksih ya.

  4. helgeduelbek Januari 27, 2007 pada 5:06 pm #

    nah ini dapat tambahan pengetahuan….

  5. Anang Januari 28, 2007 pada 3:35 pm #

    tengkyuuu..

  6. kangguru Januari 29, 2007 pada 1:35 pm #

    Hatuuuuur nuhuuuuuuuuuuuuuun wah bisa buat daftar temen-temen yang udah lama nih

  7. micokelana Januari 30, 2007 pada 8:31 am #

    wah keren yog. Udah gtu banyak kompatibel ama beberapa mail client (Ms. Outlook, Thunderbird).

Tinggalkan Balasan

