Sisi Lain Tugas Ke Anyer, Banten

31 Mei

Entah ini kali yang ke berapa saya tugas keluar kota. Tapi bukan keluar kota untuk tugas yang berat. Karena menurut saya ini hanya tugas yang ringan saja. Yang saya lakukan di sana hanyalah menjadi panitia dalam rangka consultative meeting pengambilalihan bisnis TNI oleh pemerintah. Sebuah acara konsultasi, yang idealnya acara ini di hadiri oleh bapak-bapak dari Komisi I yang membidangi masalah pertahanan. Namun sayang, mereka tidak bisa hadir, karena jadwal yang padat. Acara yang berlangsung dari tanggal 28-30 Mei tersebut di hadiri oleh aktivis NGO/LSM yang konsen ke soal-soal militer dan juga beberapa peserta dari Mabes TNI dan Dephan. Saya tidak akan cerita lebih lanjut soal substansi acara yang membahas bisnis TNI tersebut. Karena itu memang bukan bidang saya. Apalagi soal bisnis TNI sudah masuk ke ranah politik. Namun lain kali saya akan mencoba untuk membuat tulisan tersendiri mengenai bisnis yang dilakukan oleh TNI.

Dari Jakarta, dibutuh waktu kurang lebih dua jam untuk bisa sampai ke Anyer. Hotel yang kami jadikan tempat untuk meeting adalah Sol Elite Marbella. Banyak hal yang menurut saya kurang memuaskan untuk hotel berbintang lima sekelas Marbella. Sekedar informasi, untuk bisa menginap semalam kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 800.000, (depalan ratus ribu rupiah). Terus terang buat saya ini terlalu mahal. Kenapa, karena saya pikir dengan harga di atas, pelayanan yang kita dapatkan benar-benar bagus. Ternyata begitu masuk sudah banyak hal yang kurang sreg. Pertama, tidak di sediakannya sendal jepit/sendal khusus di hotel. Kedua, telpon tidak berfungsi dengan semestinya. Ketiga, shower tidak berfungsi. Lagi-lagi, Marbella hotel berbintang lima, kok bisa-bisanya service seperti itu tidak di perhatikan. Padahal menurut saya ketiga hal yang saya sebutkan di atas merupakan service standar yang harus di dapatkan oleh tamu hotel yang menginap.

Manajeman yang sungguh tidak bagus dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Pihak manajeman mungkin tidak sadar bahwa iklan bukan hanya di lakukan melalui media elektronik ataupun cetak, tetapi iklan atau promosi juga bisa melalui mulut ke mulut. Sudah pasti, karena saya tidak mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan maka lain kali jika ada rekan atau kolega yang akan menginap ke sana pasti akan saya kasih tahu ketiga kejadian yang menimpa saya di atas. Soal makan, lagi-lagi kurang sekelas dengan hotel bintang lima. Buat saya hotel yang bagus haruslah memenuhi beberapa kriteria antara lain: menu masakan yang enak, service yang bagus, dan lain-lain. Maaf, di sini saya bukan untuk menjelekan SEB, namun saya hanya ingin bicara tentang fakta. Sukur-sukur pihak manajeman SEB membaca postingan ini. Sehingga kedepan manajeman mereka akan berubah lebih baik.

Walaupun begitu, masih ada nilai positif dari SEB. Mungkin tarif mahal yang di patok oleh mereka karena hotel tersebut letaknya di pinggir pantai. Ini satu nilai yang buat saya menarik. Karena selama ini saya selalu berkutat dengan macet dan panasnya kota Jakarta. Maka begitu melihat pantai langsung jadi gembira. Sempat mengambil beberapa gambar di pinggir pantai, sambil menikmati matahari terbenam. Suasana yang selama ini sangat saya nantikan. Allahuakbar, sungguh indah alam ini. Yang ingin melihat gambarnya, silahkan klik di sini, di sini dan di sini. Mungkin gambarnya kurang menarik, karena beberapa dari gambar tersebut saya ambil sendiri. Jadi kurang pas dan enak untuk di lihat.

Mungkin ini sedikit cerita tentang perjalanan tugas saya ke Anyer. Lain kali jika ada tugas ke luar kota pasti akan saya ceritakan kembali. Sebenarnya saya tidak ingin menulis tentang perjalanan ini. Namun karena ada beberap hal yang menganjal dan ingin saya bagi, maka tulisan ini akhirnya di buat juga. Terakhir, tulisan ini tidak bermaksud untuk menyingung atau menjelekkan satu kelompok tertentu. Tetapi tulisan ini murni hanya ingin berbagi pengalama saja. Namun jika ternyata ada pihak yang tersinggung, maka dengan kerendahan hati saya sampaikan kata maaf.

Selalu semangat, dan terus berjuang.

3 Tanggapan to “Sisi Lain Tugas Ke Anyer, Banten”

  1. cakmoki Juni 1, 2007 pada 5:57 pm #

    Maaf Mas, kali link gambarnya lupa ya …🙂
    Wow asyik, menikmati keindahan pantai dan sunset di Anyer. Belum pernah kesana sih

  2. kangguru Juni 2, 2007 pada 11:32 pm #

    masa sich bintang lima kaya gitu, bintang tujuh kali hehheheheh, wong hotel melati aja lebih baik dari itu hehheheh

  3. yudo syaf November 12, 2007 pada 2:40 pm #

    mas, mohon informasi hotel melati di anyer.
    rabu ini saya dines ke anyer & belum pernah kesana…
    matur suwun mas

Tinggalkan Balasan

