Membuka Proteksi Klik Kanan Halaman Website

1 Jul

Pernah menjumpai sebuah halaman website yang tidak bisa di copy? padahal kita perlu sekali dengan artikel itu. Saya rasa hampir semua netter yang suka browsing pasti pernah mengalami hal tersebut. Tidak bisakah kita ‘mengakali’ untuk mengambil artikel tersebut?. Kok rasanya Pelit banget? Padahal menurut saya pribadi, yang namanya sudah di pasang di dunia maya, itu sudah hampir menjadi milik orang lain. Orang lain bisa melihat, mengcopy atau bahkan merubahnya. Apakah memang halaman-halaman yang terporoteksi tersebut sudah tidak bisa di akali lagi?. Sebenernya bisa, untuk menembus proteksi tersebut ternyata agak gampang. caranya adalah sebagai berikut.

Jika anda seorang webmaster, tentunya tau pemrograman seperti apa yang digunakan untuk melakukan proteksi tersebut. Proteksi tersebut menggunakan javascript, lalu bagaimana membukanya. Padahal tidak semua orang tahu dan paham dengan javascript. Kuncinya ternyata di settingan browser yang kita gunakan. Saya ambil contoh browser yang banyak di gunakan oleh pengguna internet yaitu Opera. Bagaimanakah caranya, simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Klik Tools pada menu Opera anda
2. Kemudian pilih Preferences
3. Akan ada beberapa Tab paling atas, pilih Advanced
4. Kemudian pilih Content.
4. Kemudian hilangkan tanda centang pada Enable Javascript
5. Klik OK

Setelah itu, cobalah pergunakan klik kanan dan lakukanlah bloking pada artikel yang di proteksi tadi, bisa khan? Nah sekarang tinggal mencopy artikel-artikel yang kita inginkan yang terproteksi tadi.

Namun ingat !!!, kembalikan settingan javascript ke settingan awal jika sudah selesai melakukan peng-copy-an. Karena akses anda pada website-website lain yang hampir semuanya menggunakan Javascript akan terganggu. Demikian sedikit triks untuk membuka halaman website yang terproteksi. Semoga berguna.

Tetap Semangat, Dan Terus Berjuang.

8 Tanggapan to “Membuka Proteksi Klik Kanan Halaman Website”

  1. Y094 Juli 1, 2008 pada 2:06 pm #

    Beda cara😀
    Tp OK jg

  2. leah Juli 2, 2008 pada 8:18 am #

    kembali ke hati nurani kalo soal copy paste/copy- print🙂

  3. bowbee Juli 27, 2008 pada 8:25 pm #

    Hmm.. oke juga nih caranya pak….

    tapi.. kenapa ‘agak’ gampang? itu kan gampang banget🙂

  4. Rogan Juli 29, 2008 pada 3:30 pm #

    hallo mas anak mesuji ya salam kenal yah dari ku rogan ! dulu lusan smu 1 mesuji yah

  5. goncecs Agustus 23, 2008 pada 11:42 am #

    Thanks !!
    good info !!!

  6. icang69 - Trik jitu menjebak para plagiat Oktober 31, 2009 pada 4:33 pm #

    Aku punya trik baru buat menjebak para plagiat. Mau?

  7. Penis Sakit Saat Kencing Agustus 28, 2013 pada 9:01 pm #

    Terima kasih, sangat membantu🙂

  8. Kutil Kelamin Mei 27, 2016 pada 5:00 am #

    Terima kasih infonya gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: