Memang Aneh

20 Jun

Kenapa ya, sekarang kalau orang lagi di sidang pasti pakai baju koko (busana muslim) dan pakai kopiah. Padahal dulu sebelum di sidang dia jarang sekali atau bahkan tidak pernah pakai baju tersebut. Kalau saya perhatikan itu berlaku untuk semua kasus, baik itu kasus korupsi, kasus pembunuhan, kasus pemerkosaan, dan kasus-kasus yang lain. Sepertinya baju koko dan kopiah sekarang sudah bergeser menjadi baju wajib orang yang lagi di sidang. Bukan lagi baju yang wajib di pakai untuk orang Islam yang akan menghadap kepada Sang Maha Kuasa. Aneh ya?

Kenapa ya, sekarang banyak acara di televisi yang sebenarnya tidak mendidik. Banyak sekali acara-acara yang sebenarnya dari segi manfaat tidak ada gunanya. Apakah karena ini yang namanaya kebebasan berekspresi, kebebasan bersuara, dan kebebasan yang lain-lain, tetapi kebebasan seperti apa? Kenapa sekarang banyak acara yang hanya mengutamakan kehidupan dunia, tanpa memikirkan nanti di akherat. Acara-acara yang tidak bermutu, jam tayangnya pada saat semua keluarga berkumpul. Tetapi acara seperti siraman rohani, ceramah-ceramah, munculnya pagi hari (subuh), saat semua orang masih terlelap dengan mimpi indahnya. Sementara yang menonton hanya orang-orang yang sudah sepuh, yang sebentar lagi akan meninggalkan dunia ini. Aneh ya?

Kenapa ya, yang mendapatkan rating tertinggi acara televisi yang ada di tanah air, hanya acara-acara yang tidak jelas jeruntungannya. Seperti kompetisi bernanyi, infotaiment/gosip, dan lain-lain. Padahal penduduk kita mayoritas beragama Islam, mungkin hampir 80% sampai 90% muslim. Belum pernah sebuah acara ceramah atau siraman rohani, mendapat rating tertinggi, seperti Indahnya Kebersamaan yang dulu di bawakan oleh Aa Gym, dan lain-lain. Aneh ya?

Kenapa ya, sekarang kalau pejabat tinggi di negeri ini kalau mau di tangkap dan mau di sidangkan, tiba-tiba jatuh sakit. Padahal sebelumnya, dia tampak seger-seger saja. Kalau kita lihat banyak sekali kita jumpai kasus seperti ini. Seingat saya, tren seperti itu (tiba-tiba sakit), dulu tidak ada. Tetapi sekarang dengan semakin majunya jaman, maka semakin banyak pula cara orang untuk menghindar dari persidangan. Tetapi dia mungkin tidak sadar bahwa, ok, dia bisa menghindar dari persidangan di dunia, tetapi tidak dengan persidangan di akherat. Kok mereka tidak sadar dengan hal itu. Aneh ya?

Kenapa ya, sekarang banyak orang kalau sudah berkumpul merasa sudah jagoan. Seperti naik motor di jalan dengan rombongannya (komunitas), maka dia akan menguasai hampir semua badan jalan. Seakan-akan jalan itu milik mereka sendiri. Semua orang di suruh minggir, seakan-akan mereka seperti pejabat yang akan lewat. Yang ada mereka bukan di cintai oleh orang, tetapi malah di benci. Kenapa mereka tidak seperti berkumpulnya anak-anak muda di jaman dulu. Yang dari berkumpul itu menghasilkan sesuatu yang positif, Sumpah Pemuda, contohnya. Aneh ya?

Tetap Semangat, Dan Terus Berjuang.

6 Tanggapan to “Memang Aneh”

  1. Dino Juni 20, 2008 pada 5:29 pm #

    wealah si mas dah kek anakku aja neh, gak berenti tanya KENAPA? segala sesuatu pasti ditanya “kenapa??” hehehe kalo kata suamiku org yg terlalu banyak bertanya “kenapa?” berpotensi menjadi filsuf

    kenapa bisa begitu ya??

  2. leah Juni 23, 2008 pada 6:15 am #

    tanya ken apa? *dah kayak iklan rokok aja*

  3. kudzi Juni 24, 2008 pada 6:35 pm #

    Tambah satu lagi pak,

    Kenapa ya ? kalo mahasiswa demo make cara – cara anarkis ? lempar2 batu, bakar2 ban, kayaknya dah kayak jagoan, pembela masyarakat.. padahal masyrakat juga rugi gara – gara demo mereka… apa mereka punya solusi jitu kalo dah demo untuk menjawab masalah bangsa ? coba tanya ke mereka..

  4. tukangobatbersahaja Juni 25, 2008 pada 10:21 am #

    Kenapa ya harga minyak naek tiap minggu padahal dari dulu sampe sekarang kita tinggal pompa minyak dari dalam perut bumi?

  5. sugeng-bk12 Juni 25, 2008 pada 4:40 pm #

    Mungkin yang tahu jawabannya cuma Bang Haji Rhoma, karena bang haji sering tanya seperti Mas Yoga…..:
    Kenapa eh kenapa berjudi itu haram………….
    karena eh karena itu perbuatan setan………
    Kenapa eh kenapa berzina juga haram
    karena eh karena itu perbuatan setan………
    Coba Mas Yoga tanya sama Bang Haji pasti tahu jawabannya……………

    Bener juga ya, saya kok jadi lupa sama sairnya Bang Haji Roma Irama, kalau nanya ke dia pasti ada jawabannya.

  6. Fonda Juni 26, 2008 pada 11:28 am #

    Malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya malu-maluin…..
    Menilik apa yang mas yoga tanyakan…..seperti itulah kondisin alam Indonesia hari ini…..kita bisa melihat pergeseran nilai akan norma-norma masyarakat yang telah melenceng…..untuk itu anda sebagai kaum muslimin tentunya harus turun tangan menghadapi persoalan kehidupan kita hari ini yeh gak??? Pertanyaan anda yang wajib menjawabnya adalah diri anda sendiri…..Ayo rubah pola pikir masyarak hari ini dengan peran serta anda didalam komunitas yang ada miliki….jangan mengikuti arus yang melalir…..hadapi fenomena ini sebagai tantangan buat anda sebagai mahasiswa dan juga sebagai anak bangsa.

    salam hangat
    Fonda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: