Bercermin dan Bersukurlah

28 Jan

Sesekali mengeluh dalam menghadapi lika-liku kehidupan ini, sah-sah saja. Asal jangan setiap hari selalu mengeluh. Karena tidak mungkin Sang Pencipta akan selalu membiarkan mahluk hidupnya selalu berada dalam ketidaksenangan. Hanya saja sampai kapan kita sanggup untuk berada dalam ketidaksenangan tersebut. Satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan, satu tahun, atau bertahun-tahun lamanya. Apakah kita akan selalu terlena, dan diam saja dengan ketidaksenangan tersebut. Ketidaksenangan dalam hal apa saja, pekerjaan, pendidikan, rumah tangga dan lain sebagainya.

Dengan apa yang ada atau yang kita miliki saat ini, seharusnya kita harus selalu bersukur. Apalagi Sang Pencipta dalam firmannya berkata: bersukurlah dengan apa yang telah SAYA berikan, dan yakinlah dengan bersukur akan saya tambah kenikmatan (rejeki) kamu. Sudah jelas bukan, dengan bersukur maka rejeki kita aka ditambah. Bersukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Dan berusahalah untuk selalu melihat kebawah dalam hal kekayaan atau kenikmatan dunia, karena dalam urusan kenikmatan dunia, kalau kita selalu melihat ke atas, maka tidak akan ada cukupnya, selalu kurang dan kurang. Memang begitu sifat manusia, tidak pernah merasa cukup dengan apa yang sudah dimilikinya.

Cobalah renungkan, hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata- kata kasar, ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara. Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan. Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup. Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi dari dunia ini. Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu, ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai, ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan. Sebelum engkau merengek karena harus menyopir terlalu jauh, ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama, seperti yang kamu lalui. Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu. Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan. Terakhir, dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Jadi, apapun yang ada saat ini pada diri kita, marilah dijadikan cermin untuk kita bersukur. Bersukur atas apa yang telah kita miliki, dan setelah itu janganlah ragu untuk selalu berbagi. Karena di luar sana, masih banyak orang yang hidup dalam kekurangan. Kekurangan pekerjaan, kekurangan tempat tinggal, kekurangan makan, dan kekurangan-kekurangan lainnya.

Tetap Semangat, Dan Terus Berjuang.

16 Tanggapan to “Bercermin dan Bersukurlah”

  1. winawang Januari 28, 2009 pada 6:00 pm #

    terima kasih,
    telah mengingatkan untuk selalu bersyukur..

  2. juliach Februari 9, 2009 pada 6:39 am #

    Hihihi … rumahku berantakan, tapi aku tak mengeluh karena kebersihan rumah itu menempati priority terakhir. Priority pertama anak, kekasih, aku sendiri, baru rumah.

    Aku pikir kalau semua semeleh … dan perpikir jauh kedepan, kita tidak ada waktu untuk mengeluh.

  3. Guru Juga Manusia Februari 19, 2009 pada 4:10 pm #

    Numpang Share Maz Admin :
    artikelnya bagus banged.. saya nambah dikit yaa.. matur Nuwun mas.. IJIN yang Punya (sambil bakar menyan) hehehehe

    Mulai tahun 2008 bagi guru yang lulus sertifikasi guru akan mendapatkan tunjangan profesional yang besarnya sama dengan satu kali gai pokok, jadi seorang guru akan mendapatkan dua kali lipat gaji pada tahun 2007, Namum Buwat Rekan Rekan yang Belum sertifikasi atau yang udah sertifikasi Pun dapat Menambah penghasilan dari Internet Caranya Gampang, CUKUP daftar di sini Klick DAFTAR
    Nah ini gak basa basi deh..
    Ntah dah basi atau ngak ?? saya cuma mo bagi Informasi.. saatnya jadi Guru tanpa sertifikasi tapi dapat uang dari Internet..

    saya gak bakal bahas Google adsense atau sejenis nya disini..
    saya juga gak bakal Nipu atau minta Pengguna buat Download sesuatu dari Link yang Payable Download.. Like Ziddu or BizHat..!!nah Gimana caranya?? Klick DAFTAR Stay Tune..!!
    Oh ya Jangan Lupa ntar SIGN UP daftar GITU…

  4. Kepingan Hati Februari 25, 2009 pada 12:06 am #

    Hmm..ya..ya…
    Good Posting…!!!
    Moga dapat bermanfaat bagi yg membaca..
    Salam kenal dariku yach…

  5. Adnan Februari 26, 2009 pada 4:12 pm #

    Intinya…liat yang bawah, jangan selalu liat yang atas

    Oya……ini saya yang punya Komputok…..

  6. Fauzan April 1, 2009 pada 11:53 am #

    Bersyukurlah jika kita masih diberikan kesempatan hidup.

  7. Kristi Juli 19, 2013 pada 12:54 am #

    You don’t own the site design, so you certainly can’t sell it.

    Having good search engine optimization in your site can make or break not only
    how well your site ranks but HOW it gets listed.
    The easiest way to get low-cost is not to rent a big company
    but it is imperative to get a good professional web design company.

  8. Obat Kondiloma Akuminata Agustus 30, 2013 pada 10:45 am #

    Terima kasih informasinya.

  9. pengobatanmanjur September 25, 2013 pada 3:26 am #

    Obat Kutil Kelamin

  10. obat kutil kelamin herbal Oktober 20, 2013 pada 9:18 pm #

    nice post gan..

  11. Obat Sipilis Alami Januari 11, 2014 pada 1:51 am #

    This is very interesting and nice to read, I like the interesting article … good luck salam sukses

  12. Obat Sipilis tradisional Januari 11, 2014 pada 12:38 pm #

    This is very interesting and nice to read, I like the interesting article … good luck salam sukses..Mampir Ya Gan

  13. RAFIKA AYUANDARI Juni 14, 2014 pada 3:09 pm #

    Not all the things that you worry could happen in your life Stop worrying about something because worries make you more afraid to do everything

  14. SETYA NENGSIH Juli 7, 2014 pada 11:49 pm #

    Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.

  15. RAFIKA AYUANDARI Februari 10, 2015 pada 1:15 am #

    Bila penderita biasa melakukan anal seks cairan serupa juga dapat keluar dari lubang dubur. Penderita juga sering merasakan sakit luar biasa terutama saat akan buang air kecil dan disertai suhu badan meninggi sebagai akibat adanya infeksi dini seringkali tidak terdeteksi.

  16. Kutil Kelamin Mei 27, 2016 pada 5:06 am #

    alhamdulillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: